Tempat Belanja Murah di Bandung

Kota Bandung memang termasuk salah satu kota wisata di Indonesia. Keindahan suasana alam di Bandung menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Beberapa objek wisata di Kota Bandung banyak dibanjiri pengunjung menjelang akhir pekan. Mereka tidak hanya sekedar berlibur atau berwisata, mereka juga banyak yang menghabiskan akhir pekan bersama keluarga untuk berbelanja barang-barang yang menjadi ciri khas kota Bandung. Sangat kurang rasanya jika anda berkunjung ke Bandung tetapi anda tidak membawa oleh-oleh dari sana.

Pasar-Baru-Tempat-Belanja-Murah-Bandung

Berbicara masalah belanja, di Kota Bandung banyak terdapat pusat perbelanjaan yang selalu ramai akan pengunjung. Para wisatawan dan wisata kuliner banyak menghabiskan waktu di Bandung untuk berbelanja dan menikmati hidangan khas kota Bandung. Selain banyak terdapat hotel murah, Bandung juga menyajikan tempat belanja murah untuk anda. Beberapa Factory Outlet di Bandung menyajikan pakaian murah tapi tetap berkualitas.

Bagi anda yang datang ke kota Bandung dengan dana terbatas jangan khawatir, karena selama anda berada di Bandung anda tidak akan kehabisan tempat belanja murah meriah, yang tidak banyak menghabiskan kantong anda. Dan tempat belanja murah yang bisa anda kunjungi diantaranya.

1. Jalan Riau dan Jalan Dago

Jalan Riau dan Jalan Dago menjadi salah satu jalan yang memiliki banyak Factory Outlet dan Distro. Tempat belanja yang bisa anda telusuri di Jalan Riau antara lain Terminal Tas, De Secret, Heritage, Oasis, sampai anda menuju ke perempatan Jalan Dago. Jika anda ingin melanjutkan perjalanan sampai di perempatan sini beloklah ke sebelah kanan menyusuri Jalan Dago mulai dari Donatello, Jet Set, Up Town, Grande, Blossom, DSE, dan masih banyak lagi.

Untuk Distro, anda bisa menemukannya di Jalan Sulanjana dan Sultan Agung, di jalan ini anda bisa menemukan beberapa distro seperti 347, De Loops, Flashy, dan Blackjack.

2. Jalan Cihampelas

Di Jalan Cihampelas ini terkenal dengan pusat jins buatan mojang-jajaka Bandung. Toko-toko yang berderet di sepanjang Jalan Cihampelas banyak menyajikan aneka macam kaos dan jins, di samping itu pernak pernik juga banyak disajikan di beberap toko. Di sini juga ada toko yang menjual barang-barang yang terbuat dari kulit, seperti tas, jaket, sepatu dan lain-lain khas orang Indian. Jika sempat anda bisa mampir ke Cihampelas Walk (Ciwalk), di sini dijamin anda akan nyaman dengan suasana yang asri dan indah.

3. Pasar Cabaduyut

Pasar Cibaduyut tidak kalah dengan Jalan Cihampelas, di sini juga banyak toko yang menjual berbagai pakaian jins. Akan tetapi Pasar Cibaduyut saat ini lebih terkenal dengan pusat pembuatan dan penjualan sepatu berkualitas.

Pasar Cibaduyut memiliki tanda tersendiri yaitu berdirinya patung sepatu besar di perempatan setelah Terminal Leuwi Panjang arah Cibiru. Dari patung ini anda harus berjalan ambil kiri ke Jalan Cibaduyut. Di sepanjang Jalan Cibaduyut anda akan disajikan toko-toko yang banyak menjual sepatu buatan dalam negri. Semua jenis sepatu tersaji lengkap di sini.

4. Pasar Induk Gedebage

Pasar Induk Gedebage berada di Jalan Soekarno-Hatta. Di pasar inilah anda bisa berbelanja pakaian dengan harga murah karena Pasar Induk Gedebage menjadi pusat penjualan pakaian bekas yang masih bagus-bagus. Mungkin memang Pasar Induk Gedebage suasananya seperti layaknya pasar tradisional lain, akan tetapi di sini anda bisa mendapatkan pakaian mulai dari harga Rp 5000,-. Pintar-pintar anda saja untuk memilih dan menawar di pasar ini.

5. Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa

Jika anda ingin berbelanja kain meteran apa saja baik itu kain dari bahan katun, jins, atau chiffon dalam bermacam motif warna, anda wajib mengunjungi Pasar baru, tepatnya di Gang Tamim. Karena di gang Tamim inilah pusat penjualan kain meteran dari berbagai bahan dan corak warna. Di Pasar Baru sendiri anda bisa berbelanja pakaian mulai dari eceran ataupun grosiran, semua dengan harga yang relatif lebih murah.

Sedangkan ITC Kebon Kelapa letaknya juga dekat dengan Pasar Baru yang juga menyajikan aneka brang dengan harga yang relatif murah. Karena harga yang relatif murah inilah Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa menjadi tujuan para pedagang dan pemilik toko di Jakarta untuk berbelanja. Dengan berbelanja secara grosir di tempat ini menjadikan banyak keuntungan tersendiri bagi para pemilik toko di Jakarta.

Comments

2 Comments
  1. July 6, 2013 | Reply
  2. September 5, 2013 | Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *