Daftar Tempat Wisata di Kawasan Lembang Bandung

 21

Lembang Bandung merupakan kawasan dataran tinggi yang memiliki banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Pemandangan di sekitar Lembang ini sangat bagus, udaranya pun sejuk. Tak heran jika banyak wisatawan yang berlibur ke Kota Bandung menyempatkan diri untuk berkunjung ke daerah Lembang. Lokasi Lembang ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung, sehingga bagi anda yang saat ini atau ingin berlibur ke Bandung, sempatkanlah untuk mengunjungi kawasan Lembang, dijamin liburan anda akan terasa menyenangkan setelah anda menikmati suasana alam yang ada di Lembanga Bandung.

Observatorium-Tempat-Wisata-di-Lembang-Bandung

Berdasarkan data yang kami kumpulkan, ada 5 tempat wisata di Lembang Bandung yang wajib anda kunjungi, diantaranya:

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Lembang Bandung. Jarak dari pusat Kota Bandung kurang lebih ada 30 Km. Gunung Tangkuban Perahu dibuka mulai pukul 07.00 dan tutup pada pukul 17.00. Banyak titik obyek wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di kawasan Gunung Tangkuban Perahu seperti Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Domas dan Kawah Jurig. Pemandangan kawah seperti ini sangat cocok untuk melepas lelah dan stres setelah anda berkatifitas harian.

Di lokasi Gunung Tangkuban Perahu sangat cocok untuk berfoto bersama keluarga atau teman. Dengan latar belakang pemandangan kawah pastinya hasil foto anda akan lebih indah. Di kawasan Gunung Tangkuban Perahu ini udaranya sangat dingin. Jika anda berniat mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu jangan lupa untuk membawa jaket. Di sini anda juga bisa membeli oleh-oleh makanan atau barang-barang kerajinan tangan. Di sekitar Gunung Tangkuban Perahu juga banyak terdapat hotel dan villa, jadi anda tidak perlu khawatir jika anda ingin mencari hotel dan villa di sekitar Gunung Tangkuban Perahu.

2. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan observatorium tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1923. Observatorium ini menjadi observatorium terbesar di Indonesia dan Asia tenggara. Di dalam Observatorium Bosscha anda bisa mengamati segala sesuatu/ benda yang ada di luar angkasa, termasuk bintang dan planet yang ada di luar angkasa sana. Di dalam sini anda akan menjumpai beberapa teleskop besar yang digunakan untuk mengamati planet-planet yang ada di Galaksi Bima Sakti.

Observatorium Bosscha ini juga digunakan oleh mahasiswa MIPA-ITB untuk pembelajaran dan melakukan penelitian. Untuk jam kunjungan ke Observatorium Bosscha ini dibagi menjadi 2, yang pertama pukul 09.00-13.00 WIB dan yang kedua pukul 17.00-20.00 WIB. Jika anda berniat berkunjung observatorium ini pastikan pada jam tersebut.

3. Sapu Lidi

Seperti yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya, Sapu Lidi merupakan salah satu tempat romantis di Bandung. Terletak di Jl. Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa, Lembang, Bandung, tempat ini sangat cocok bagi anda dan pasangan untuk menghabiskan liburan di Bandung, apalagi saat malam minggu, Sapu Lidi menjadi tempat romantis bagi anda dan pasangan anda.

Di kawasan Sapu Lidi ini masih dalam suasana pedesaan. Sapu Lidi dikelilingi oleh persawahan dan juga di sini terdapat danau yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Anda bisa menyewa sebuah perahu untuk mengarungi danau bersama keluarga atau pasangan anda. Di sini juga ada hotel yang bernama Sapulidi Cafe, Resort & Gallery. Anda yang membawa keluarga atau pasangan bisa menghabiskan malam dengan menginap di hotel ini.

4. Maribaya

Maribaya ini merupakan terusan dari Dago Pakar yang merupakan tempat peninggalan zaman penjajahan Belanda dan Jepang. Maribaya terkenal dengan taman hutan alam. Maribaya merupakan kawasan hutan di Bandung yang dilengkapi pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi dan juga di sini terdapat air terjun dan pemandian air panas.  Dari Maribaya ini anda juga bisa menyaksikan obyek wisata Curug Omas yang begitu indah.

Kawasan Maribaya ini memang cukup luas untuk dijelajahi, pasti anda akan kelelahan jika harus menjelajahi kawasan Maribaya. Tapi jangan terlalu memaksakan, anda bisa istrihat di tempat tertentu atau di warung yang ada di kawasan Maribaya. Biasanya setiap warung menyajikan minuman penghangat badan seperti Bandrek atau Bajigur. Minuman ini akan mengobati rasa dingin akibat udara yang ada di Maribaya yang begitu dingin.

5. De’Ranch

De’Ranch merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang berbeda daripada tempat wisata yang lain. Di sini anda akan disuguhi pemandangan ala koboi Amerika. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang berlibur membawa keluarga, apalagi jika anda memiliki anak kecil dijamin andak anda akan menyukai tempat ini.

Banyak sekali permainan yang disajikan di De’Ranch seperti berkuda, naik delman, flying fox, ATV, memancing, bersepeda, balon air, panahan, fun boat, atau kereta powpow. Tempat ini sangat menghibur terutama untuk anak-anak. Selain permainan tersebut, di sini anda juga bisa menikmati kuliner yang sangat lezat. Anda bisa mencoba siomay bandung, karedok, tempe mendoan, nasi goreng, atau sosis bakar di tempat ini.

Jika anda berniat liburan ke Lembang Bandung dengan membawa keluarga, pastikan anda mengunjungi De’Ranch yang terletak di Jl Maribaya No 17, Lembang, Bandung. Dijamin liburan anda akan terasa berkesan.

Related Posts

21 Responses

  1. Oct 17, 2013 at 1:56 pmYuk Berkunjung ke Tempat Pusat Oleh-oleh di BandungReply

    […] sendiri memang terkenal dengan tempat wisata alamnya yang begitu mengagumkan. Kawasan seperti di Lembang, Dago, Cihampelas, Ciwidey, dan tempat-tempat lain di Bandung memang menjadi tujuan para wisatawan […]

  2. Oct 30, 2013 at 8:49 pmBeberapa Pilihan Tempat Mancing di BandungReply

    […] Jika anda adalah seorang yang hobi memancing, pastikan hari libur anda gunakan untuk menyalurkan hobi mendatangi tempat pemancingan, baik itu bersama teman maupun dengan keluarga. Jika anda saat ini sedang berlibur di Kota Bandung dan membutuhkan tempat mancing di Bandung yang bagus, kami akan menginformasikan kepada anda daftar tempat mancing di Bandung yang bisa anda kunjungi. Ada beberapa tempat mancing di Bandung yang bisa kami rekomendasikan kepada anda, diantaranya ada tempat mancing di Saung Wargi dan juga ada tempat mancing di Situ Umar yang kedua tempat mancing tersebut sama-sama berada di Lembang Bandung. […]

  3. Nov 19, 2013 at 11:06 pmTempat Yang Asyik Merayakan Tahun Baru di BandungReply

    […] sekedar cuci mata atau berlibur. Selain karena udara yang sangat segar kawasan ini juga banyak tempat wisata yang sangat terkenal di Lembang seperti De Ranch, Gunung Tangkuban Perahu, Pemandian Air Panas Ciater, dan masih banyak […]

  4. Jun 25, 2014 at 7:07 pmDago HolidayReply

    postingan yang sangat bermanfaat. boleh minta alamat emailnya bos

  5. Nov 25, 2014 at 2:50 pmPenulisproReply

    Nice info nih min, makin banyak tau tentang wisata di Bandung. Terima Kasih yaa..

    Oh iyaa nih, selain tempat wisata diatas ada satu lagi tempat wisata yg recomended banget, namanya Tegal Panjang tempat ini punya julukan lho yaitu Padang rumput Eropanya Bandung. Penasaran? Cek disini yuk!

  6. Jan 6, 2015 at 1:19 pmramaReply

    Bandung juaraaaaaaaa jngn kalah sama kota2 lain

  7. Mar 3, 2015 at 9:27 pmdian mardianaReply

    bandung memang mantap dan semakin keren saja..!!!

  8. May 8, 2015 at 10:00 amsakeReply

    Lembang bandung wisatanya luarbiasa kerreeennn.

  9. May 16, 2015 at 9:53 amchikaReply

    Bandung memang tempat wisata yang bagus untuk di kunjungi masyarakat indonesia

  10. Jul 26, 2015 at 7:52 pmsakeReply

    wisata lembang sangat banyak pilihan..
    penginapan, hotel maupun villa. kuliner pun sangat banyak dan berpariasi..
    info outbound lembang bandung termurah ajagsadventure.com
    salam sukses buat admin… info nya bermanfaat.

  11. Oct 5, 2015 at 4:47 pmBandung ParadiseReply

    Perbanyak terus postingan tentang wisata Lembangnya ya,,supaya Lembang makin terkenal dan blognya pun makin ramai pengunjung. Sukses Selalu

  12. Oct 12, 2015 at 7:04 pmHoliday Villa LembangReply

    Thanks admin infonya sangat bermanfaat,. untuk info villa disewakan bisa juga kami rekomendasikan di istanabungavilla.com

  13. Nov 4, 2015 at 10:08 amTempat Wisata Di BandungReply

    Makasih infonya… Lembang memang pas dan mantap untuk tempat wisata keluarga

  14. Jan 27, 2016 at 11:45 amMalikaReply

    Thanks buat infonya .. mau tau tempat wisata lainnya di Bandung yang recomended kunjungi majalahbandung.com

  15. Mar 14, 2016 at 7:42 pmAdesReply

    Wah bener Support banget deh saya takjub semua tempat wisata di ulas dengan baik kreatif dan inopatif terimakasih telah berbagi informasi tempat wisata di lembang

  16. May 23, 2016 at 5:39 pmIlham HamdaniReply

    Salam kenal buat admin Thebandungtour.com, informasinya sangat menarik dan disampaikan scara simpel dan gak bertele-tele. Tapi kok cuma lima objek wisata aja sih? Padahal di Lembanag itu masih banyak lokasi wisata unik dan menarik lainnya, ssi antaranya Kampung Daun, Kampung Gajah, wisata air panas ciater, dan beberapa objek wisata mnarik lainnya.

    Mohon ditambahin lagi ya daftarnya, biar Lembang makin terkenal…
    Tahnks,..!!!

  17. Aug 2, 2016 at 12:45 amtempat wisata di BandungReply

    Makasih Infonya, Bandung emang keren selain banyak tempat belanja, banyak juga wisata alam yang oke. gak jauh juga lagi dari jakarta

  18. Aug 7, 2016 at 7:47 pmJONATAN MULYAReply

    Min minta di ulas juga donk, musium2 yang ada di bandung… saya suka wisata musium soal nya

  19. Oct 6, 2016 at 10:05 amtinandaReply

    maksih info nya gan , lembang memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi

  20. Oct 21, 2016 at 12:17 pmWahyuReply

    postingan yang cukup menarik dan kami tunggu postingan berikutnya.

  21. Jun 24, 2017 at 6:27 pmTempat wisata bandungReply

    Wow ada beberapa wisata yang belum aku kunjungi, kudu kesana nih.

Leave a Reply